sahabat 5 cm

Project ke-10? Apa Idemu..

 

Hallo semua…
Kangen deh sama rumah ini. sudah lama banget rasanya ga mampir, ga ngeramein, ga liat yang pada rusuh di rumah ini, lempar-lemparan kanebo, gas 3 kg, atau yg pada cinlok2an :))

Apa kabar kalian?
Dari kemarin saya mikir, gimana caranya biar rumah ini kembali hangat. Rindu sekali suasana berbagi disini. Iyes! Sudah lama sekali jeda dari project ke-9 kita sekitar Maret 2013. Meskipun saya faham, setiap hal ada masanya.

Kali ini saya mau menawarkan untuk project ke-10 kita. Jadiiii..
Saya punya ide buat ranger seantero negeri, untuk membuat ide tentang next project kita. Setiap daerah boleh mengirimkan lebih dari 1 ide yaa. Pokoknya ceritakan apa project ke-10nya, dimana, mau ngapain aja, truuus yang diperlukan apa saja, de-el-el. Pokoknya ceritain aja sedetail mungkin

Ditunggu sampai tanggal 14 Des 2014 jam 12.00 yaa..
Tenang, masih ada waktu 10 hari untuk memikirkan, berdiskusi bersama ranger se-daerah, dan survei lokasi juga.
Ide kamu, boleh dikirim ke email kita : sahabat5cm@gmail.com dan cc ke saya ya di bintangk03@gmail.com
Ide yang terpilih melalui musyawarah dewan admin (halah) akan dijadikan project ke-10, yang semoga bisa kelaksana dalam waktu dekat ini.
Buat yg lain, ga perlu khawatir, ide-ide kamu akan tetep bisa buat next project ko, tapi ngantriiii

Palembang, Bengkulu, Medan, Jogja, Purwokerto, Jabodetabek, Jatim, Lampung, Padang, Makassar, dan semua.. yuk ramein lagi…

Mari Bersahabat, Mari Berbagi, Untuk Indonesia

Salam rindu dari Bu Erte untuk ranger seantero negeri

Bismillah ..

 

Kami sahabat 5 cm membuka donasi untuk korban banjir Jakarta, Gunung Sinabung, Banjir Mando. Insya Allah akan kami salurkan melalui AKSI CEPAT TANGGAP. Berikut kami sebutkan barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban banjir :

 

1. Biskuit

2. Mie Instan

3. Susu anak-anak

 4. Pakaian

5. Pakaian dalam

6. Selimut

7. Pembalut

8. Nasi bungkus

9. Obat-obatan

10. Air Mineral

 

bagi sahabat yang mau menyisihkan sebagian rezekinya juga dapat transfer ke rek sahabat 5 cm di :

BCA : 6250419731 a.n Siti Zulaeha

Mandiri : 9000011022358 a.n Siti Zulaeha

 

mohon konfirmasi bagi sahabat yang mau bergabung segera! ke miss : 085693571060 

andra : 085729395953

 

Yuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain mari bersahabat mari berbagi untuk Indonesia salam Dream Fight Faith  

 

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Dream, Faith, Fight…

Sebelumnya, perkenankan kami Rangers Sahabat 5cm Regional Malang mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuanteman-teman semua baik yang berupa donasi, waktu, maupun tenaga pada acaranobar Film Sokolah Rimba bersama adik-adik Griya Baca pada hari Minggu tanggal24 Nopember 2013 kemarin. Adapun pada kesempatan ini, izinkan kami melaporkankronologi acara dan juga laporan jumlah donasi beserta pengeluarannya.

Sie Acara :

08.00-08.30

Panitia dan juga Adik-adik dari Griya Bacamulai berkumpul di Alon-alon Kota Malang di sisi depan Kantor Pos.

08.30-10.30

Acara diisi oleh Himpunan MahasiswaUniversitas Brawijaya Jurusan Hubungan Internasional. Acara tersebut meliputigames pendidikan, kampanye anti kekerasan, lomba menggambar kreatif, dan jugamakan siang.

10.30-12.15

Acara diisi oleh gabungan sahabat 5 cm dengankomunitas yang lainnya. Acara meliputi training motivasi, sharing inspirasi, tanyajawab seputar kendala-kendala belajar mengajar adik GB, games chess door, makanbareng jajan pasar.

12.15-12.45

Menuju ke Bioskop Mandala Kota Malang,dilanjutkan Sholat Dhuhur Berjama’ah.

12.45-14.45

Pemutaran film Sokolah Rimba

14.45-15.00

Penutupan acara, dilanjutkan ramah tamahadik-adik GB dengan rangers sahabat 5 cm.

Sie Keuangan

Pemasukan:

Jumlah total donasi yang terkumpul (cash+Rekening) : Rp. 1.980.000,00

Pengeluaran :

–         Tiket            : 36 x @Rp. 35.000,00 = Rp.1.260.000,00

–         Konsumsi     : 36 x @Rp. 20.000,00 = Rp.    720.000,00

–         Total Pengeluaran : Rp.1.980.000,00

Demikian laporan pertanggungjawaban kegiatanyang dapat kami laporkan. Sekali lagi kami Rangers Sahabat 5 cm mengucapkanbanyak terima kasih atas bentuk partisipasi dan kerja samanya. Semoga menjadiamal ibadah teman-teman semua dan Allah membalasnya dengan barlipat ganda.Amiin.

Mari bersahabat, Mari berbagi untuk Indonesia

Salam Dream Faith Fight.

Wassalamu’alaykum Wr.Wb.

Ipung

Image

Bismillah

Image

Assalamu’alaikum wr.wb

Salam cinta sahabat !

“Aku mengajar di tempat ini, tetapi sesungguhnya akulah yang banyak belajar di tempat ini.” – Butet

Dan kebahagiaan yang lebih dari cukup ketika melihat adik – adik Sayap Ibu begitu antusias bertanya ini itu ketika film usai.

“Nonton Sokola Limba, bajus pilmnya. Ada kodok, ada babi gede ,,, ahahha.” Hosea mengacungkan dua jempolnya sambil meringis, keliatan giginya yang nggak ada (loh!).

Alhamdulillah, event Melihat 5Cm. (MEnonton fiLm Inspiratif bareng saHAbaT 5cm.) yang kali ini bareng adek – adek dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, nonton SOKOLA RIMBA sukses dilaksanakan.

Berikut data pemasukan dan pengeluaran donasi : 

Total Donasi                                                                                             : Rp 9.860.000

Pengeluaran

Kaos 66 pcs (52 lengan pendek, 8 lengan panjang, 6 kaos anak – anak) : Rp 3.980.000

+ Tottebag 36 pcs

Paket Alat Tulis 16 set                                                                               : Rp    510.000

Snack+Minum 16 Paket                                                                             : Rp    262.700

Sewa Angkutan                                                                                          : Rp    200.000

Tiket Nonton   67 x 40.000                                                                          : Rp 2.680.000

Donasi PMI                                                                                                  : Rp      20.000

Total                                                                                                            : Rp 7.652.700

Sisa Donasi                                                                                                : Rp 2.207.300

Sisa donasi akan dipakai untuk project selanjutnya.

Terima kasih yang setulus tulusnya kepada para relawan untuk segala bentuk bantuannya, doa, donasi, semangat, tenaga, nge-retwit, nge-share, nge-like, ngomen dsb hehehehe …

Semua yang baik akan mendatangkan kebaikan.

Mohon maaf untuk segala kekurangan dan ketidaknyamanan atau tidak sesuai dengan harapan …

Demikian laporan pertanggung jawaban ini dibuat.

Semoga Allah membalas setiap kebaikan sahabat semua. Aamiin …

Wassalam

“Aku ingin belajar agar tidak dibodohi orang luar terus!”  Nyunsang Bungo.

Salam Rimba

Mari Bersahabat, Mari Berbagi Untuk Indonesia

Auuu …..

Andra

Antara Syukur dan Bahagia

Posted: 27/11/2013 in Catatan

Catatan tentang Nobar Fiilm “Sokola Rimba” bersama Adik-adik Griya Baca Malang [24 November 2013]

Pernahkah kita berfikir bahwa kehidupan kita adalah yang paling sulit?

Jumat atau sabtu, seminggu sebelum acara nonton bareng dilaksanakan, Papung tiba-tiba mem-floor-kan rencana Nobar untuk tanggal 24 November 2013 bersama adik-adik Griya Baca di grup whatsapp. Beberapa teman mengungkapkan kesediaannya untuk hadir, dan beberapa bersedia untuk berpartisipasi “dari jauh”. Persiapan yang dilakukan tidak banyak, dan tidak ribet. Esoknya, sebuah email masuk dari Papung yang berisi rancangan notes yang siap dipublikasikan. No saran, no kritik, siang atau sorenya, notes itu langsung published di Facebook dan siap kami share. Kegiatan ini membawa bendera “Sahabat 5 cm Regional Malang”. Semua teman turut berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebuah inisiatif keren datang dari Echa, membuatkan kue untuk adik-adik dan kita semua yang hadir. Nice …

Jam 9 pagi, kami janjian kumpul di Alun-alun Kota Malang. Satu per satu teman mulai hadir, Papung, Bagus, Ana, Yeyen, Echa, mbak Silfi, Fifin, saya, dan beberapa teman Papung, selain adik-adik Griya Baca yang sedari pagi telah aktif berkegiatan dengan mahasiswa jurusan HI UB. Pukul 11.30-an, kami mengumpulkan adik-adik dan mulai sharing tentang “Apa itu Kebahagiaan?”, cita-cita mereka, serta sedikit games cess-dor yang cukup mengocok perut dan melatih konsentrasi kita semua.

Sharing tentang “Apa itu Kebahagiaan?” diawali dengan obrolan tentang cita-cita masing-masing adik Griya Baca. Apa sih cita-cita mereka? Keren-keren lo, ada yang ingin jadi tentara, dokter, guru, dosen, artis, dan pengusaha sukses. Saya berpikir, adik-adik sudah mulai bisa merencanakan apa yang mereka inginkan untuk masa depan mereka sendiri. Apa yang mereka impikan, kita, selayaknya mengapresiasi, dengan apa? Dengan memberikan pengertian, arahan, dan motivasi agar mereka terus maju untuk mengusahakan apa yang mereka impikan. Hal yang terpenting adalah mengarahkan mereka untuk mewujudkan cita-cita  agar mereka belajar sepanjang hayat, bukan berorientasi finansial belaka, seperti kata Papung ke adik-adik waktu sharing.

Kebahagiaan itu adalah ketika kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, misalkan, ketika kita bercita-cita menjadi artis, lalu kemudian kita berhasil menjadi artis, bisa dikatakan kita bahagia? Bisa saja demikian. Itu kebahagiaan pertama. Nah, kebahagiaan kedua adalah ketika bersyukur atas apa yang kita dapatkan, karena bersyukur adalah salah satu jalan pembuka kebahagiaan. Kebahagiaan ketiga adalah ketika kita bisa memberikan manfaat ke orang lain melalui kemampuan atau sesuatu yang kita dapatkan. Contoh, apa kita akan bahagia jika akhirnya kita bisa menjadi artis, namun tidak mampu memberikan hiburan ke masyarakat? Jelas tidak, karena artis yang bahagia adalah artis yang mampu menghasilkan karya yang sanggup dinikmati dan bermanfaat positif bagi masyarakat. Happiness is simple, instead, itulah yang dapat saya sarikan dari sharing  antara Papung dengan adik-adik.

Setelah sharing, lanjut ke games cess-dor yang di-handle oleh Yeyen dan Echa. Games tidak terlalu berjalan lancar seperti prosedur aslinya, namun tidak mengurangi unsur seru dan kocak yang ada. Kami dan adik-adik dibuat ngakak dan sedikit rileks setelah bermain games  tersebut. Kami bolak-balik salah menyebutkan nama, tidak hafal nama kelompok, atau salah urutan. Sepertinya, konsentrasi memang perlu diperbaiki (hehehe…). Kelar games, lanjut ke esi makan-makan kue yang dibawa Echa, karena di dalam bioskop, kami tidak diperkenankan membawa kue. Nah, satu lagi kebahagiaan muncul, yaitu ketika apa yang kita berikan mampu membuat orang lain bahagia. Kue dari Echa laris manis, dan malah ada salah satu adik yang bernama Erwin, menyembunyikan kue-kue dari Echa saking doyannya (hahaha…). Next time, boleh-lah kuenya lagi ya? Hahaha…

45 menit sebelum film diputar, kami menuju ke Mandala. Selepas shalat dhuhur di musholla-nya, kami baru ke atas untuk masuk studio. Kami masuk studio 3, duduk rapi, lantas film diputar. Kami duduk anteng hampir 2 jam, mencoba menghayati tiap adegan demi adegan film dan merefleksikan ke kehidupan kami sendiri. Mau tidak mau, sadar atau tidak sadar, kita sudah melewatkan banyak waktu untuk belajar, selalu mengeluh ketika belajar, sementara tokoh Bungo begitu semangat memanfaatkan tiap waktunya untuk mencuri-curi belajar ke Bu Guru Butet karena malu, merelakan kakinya berjalan jauh dari hilir ke hulu demi bisa melafalkan ABCDE dan lancar membaca surat perjanjian yang ditawarkan penebang liar. Ketika ia mendapatkan kesempatan untuk belajar, ia tak sedikitpun menyia-nyiakan apa yang ia dapatkan, ia belajar sungguh-sungguh, hingga akhirnya ia dan teman-temannya dari sungai Makeka Hulu dan Hilir lancar membaca dan berhitung. Ia tidak mau dibodohi orang luar rimba hanya karena mereka tidak bisa membaca. Bungo ingin mata, hati, dan pemikirannya terbuka tanpa harus meninggalkan adat istiadat yang mereka jaga turun temurun.

Dibalik segala kesulitan yang kita alami, sebenarnya kita diajarkan Tuhan untuk selalu belajar, belajar sepanjang hayat, karena kehidupan ini sesungguhnya adalah sumber dan media pembelajaran yang paling baik. Janganlah berpikir, apa yang kita alami dalam hidup adalah kondisi tersulit, karena sesungguhnya banyak hal yang kita tidak ketahui bahwa entah di sudut mana di dunia ini, banyak saudara kita yang memiliki kehidupan jauh lebih sulit. Sebagai contoh, kita yang hidup di lingkungan serba modern, terkadang merasa mengeluh ketika belajar, padahal kita punya akses yang lancar untuk belajar. Film Sokola Rimba membuka mata dan hati kita semua bahwa di sudut-sudut tertentu di Indonesia, masih banyak teman-teman kita yang ingin sekali belajar, tapi susah mendapatkan akses untuk belajar. Lantas mengapa kita yang punya akses lancar untuk belajar, malah mengeluh dan malas belajar. Kita seharusnya bersyukur, bahwa kita sangat beruntung dengan hidup yang kita jalani sekarang.

Mari sejenak kita refleksikan semua, apakah keluhan yang kita lontarkan lebih banyak atau lebih sedikit dibandingkan rasa syukur yang kita panjatkan? masihkah kita berfikir bahwa kehidupan kita adalah yang paling sulit?

2 jam berlalu, dan nobar pun harus diakhiri dengan acara ramah tamah antara kami dengan adik-adik. Pelajaran berharga yang kita dapatkan hari ini antara lain.

  1. Bersyukur adalah salah satu pembuka kebahagiaan
  2. Manusia yang bahagia adalah yang mampu memberikan manfaat positif bagi orang lain
  3. Berbagi itu tidak harus ribet, berbagi itu sederhana, ikhlas, tulus, dan penuh empati

matur tingkiyuw … ^_^

sahabat 5 cm regional Malang and friends

26 November 2013

>>  Dini Safitri

Assalamu’alaykum…
Salam Semangat !!!
Gmn kbr teman-teman semua? Semoga tetap selalu sehat dan sukses
Langsung wae wis… hehehe
Komunitas Griya Baca adalah sekumpulan anak-anak Negeri khususnya yang ada di kota Malang dan sekitarnya, dimana adik-adik kita ini mengalami kesulitan dalam mengenyam pendidikan di usia mereka, baik secara formil maupun non formil. Hal ini dikarenakan karena kesulitan faktor ekonomi, faktor lingkungan yang tidak mendukung, dan berbagai faktor yang lainnya.
Film Sokolah Rimba adalah sebuah film yang diangkat dari novel karya Butet Manurung. Film ini bercerita seputar sepak terjang Butet mengajar anak-anak rimba di hutan Bukit Duabelas, Jambi. Sekalipun hampir semua tidak mengenyam pendidikan formal, diantara mereka ada yang cukup jenius dan berani menjaga hutan mereka dari pembalak liar.
Ada secercah harapan. Dengan sedikit meluangkan waktu kita untuk berada di antara mereka, sepenggal perhatian kita untuk duduk bersama mereka, dan BERBAGI SECUIL KEBAHAGIAAN kita kepada mereka. Ada sesuatu yang mampu menginspirasi mereka. Di tengah kesulitan mereka mengenyam pendidikan di tengah Kota Besar, nah masih ada anak rimba di tengah hutan sana yang lebih kesulitan dan mereka bisa.
Ada secercah harapan, adik-adik Griya Baca terinspirasi mencontoh semangat perjuangan anak Rimba, niat tulus mereka dalam menimba ilmu. Di tanah yang sama mereka berpijak, Di air yang sama mereka minum, Di atap langit yang sama mereka bernaung. Negeri Indonesia. Sehingga muncul Anak-anak Rimba Kota baru yang berilmu, jenius, sukses dan ikut menjaga Negeri mereka

Secercah harapan itu kami SAHABAT 5 CM Kota Malang kemas dalam sebuah acara nonton bareng Film Sokolah Rimba.
Kapan : Tgl 24 Nopember 2013
Dimana : Alon-alon dan Bioskop Mandala Kota Malang
Jam : 09.00 – selesai
Caranya :
Paket 1 = Rp. 110.000 ( 1 tiket plus snack pribadi + 1 tiket plus snack utk adik GB)
Paket 2 = Rp. 55.000 ( 1 tiket plus snack adik GB )
Paket 3 = Rp. 55.000 ( 1 tiket plus snack pribadi )
Dengan rincian harga tiket Bioskop Mandala Hari Minggu Rp. 35.000,00
Harga 1 paket snack (popcorn+soft drink) Rp. 20.000,00

Pengiriman donasi bisa melalui
Rek Bank Mandiri 1210005313790 a/n Pungki Sukmana Putra atau
Rek Bank BNI 0252475091 a/n Pungki Sukmana Putra
Setelah pengiriman harap sms/whatsapp ke nomor 081331509733 dengan format
NAMA#JENIS PAKET#NOMINAL DONASI
Donasi ditutup Hari Sabtu 23 Nopember 2013 pukul 12.00
Seluruh donasi yang terkumpul akan dibukukan dan dilaporkan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban setelah acara selesai.

Rincian Acara :
09.00 – 09.30 = Berkumpul di Alon-alon Kota Malang sisi depan kantor Pos
09.30 – 11.00 = Berinteraksi dengan adik-adik GB, share pengalaman mas & mbak ke adik-adik
GB, games, dll.
11.00 – 11.45 = Istirahat dan Sholat
11.45 – 12.00 = Jalan santai menuju Bioskop Mandala
12.15 – selesai = Acara nobar Film Sokolah Rimba dilanjutkan penutupan.

Demikian acara sosial sederhana yang kami susun, besar harapan kami agar teman-teman bersedia untuk berpartisipasi untuk menularkan inspirasi dan pengalaman dalam menimba ilmunya ke adik-adik Griya Baca. Semoga menjadi ilmu yang manfaat dan menjadi amal Ibadah teman-teman. Amiin.

Mari bersahabat, mari berbagi untuk
Indonesia.

Wassalamu’alaykum…

IMG-20131120-WA0032

 

img-20131120-wa0055

Dear All,

Ada yang tahu film “Sokola Rimba”? Pasti ga asing donk. Film garapan Miles Films diangkat dari kisah nyata Butet Manurung dalam memperjuangkan pendidikan anak-anak suku pedalaman di hutan Bukit Dua Belas, Jambi. Film ini menggambarkan perjuangan anak-anak rimba untuk belajar.

Dengan harapan dapat menumbuhkan semangat belajar khususnya pada anak-anak, InsyaAllah Ranger Jabodetabek mau ngadain nobar ++ yang pasti akan seru banget. Karena kita akan mengajak adik-adik di Yayasan Sayap Ibu Jakarta untuk nonton film itu bareng kita.

Catet ya acaranya :

Minggu, 1 Desember 2013

Jam 11.00 – Selesai

Lokasi : Studio XXI Blok M Square

Dresscode : Merah atau Hitam

Atau kaos yang kita bikin khusus untuk acara nobar ++ ini. Kaos yang kita bikin awalnya hanya untuk adik-adik Yayasan Sayap Ibu saja, tapi jika ada teman-teman yang berkenan, bisa membelinya juga. Dan kaos ini sudah atas izin dari mas Donny lho, jadi tenang saja, ini resmi 🙂

Pokoknya yang ga mau rugi karena (lagi-lagi) ga bisa gabung dan seseruan bareng Sahabat 5 cm Jabodetabek, yuk daftarkan diri kamu segera.

Nih untuk tiket nobar dan donasi, kami bagi dalam beberapa paket, yang bisa kamu pilih.

Paket 1 : Rp 50.000,- ( 1 tiket pribadi + paket goodie bag untuk adik-adik YSI)

Paket 2 : Rp 90.000,- ( 1 tiket pribadi + 1 tiket donasi + paket goodie bag untuk adik-adik YSI)

Paket 3 : Rp 110.000,- (1 tiket pribadi + kaos + paket goodie bag untuk adik-adik YSI) **

Paket 4 : Rp 150.000,- (1 tiket pribadi + 1 tiket donasi + kaos + paket goodie bag untuk adik-adik YSI) **

Dan seterusnya..

Ket:

** sertakan size kaos ( S, M, L, XL) pada saat konfirmasi pembayaran

Tidak ada keharusan yang ikut nobar untuk berdonasi. Tidak juga yang tidak ikut nobar tidak berdonasi. Jadi, tunggu apalagi, yang mau ikutan nobar ++ bisa daftar mulai sekarang sampai tanggal 25 November 2013 jam 23.59 saja, atau sewaktu-waktu jika quota penuh akan kami tutup.

Untuk pendaftaran bisa langsung transfer ke :

BCA 7160146324 a.n Yunita Andra S.

Kalau sudah transfer silakan langsung konfirmasi via sms/whatsapp ke Andra di 085729395953 dengan format :

Nama (spasi) jumlah transfer (spasi) kaos/tidak(spasi)ukuran

Jumlah adik-adik Yayasan Sayap Ibu Jakarta yang bisa kita ajak nonton ada 20 orang. Jumlah pegawai yang akan mendampingi, akan kita sesuaikan dengan jumlah donasi yang masuk nantinya.

Yuk gabung! Sekali berdonasi, selamanya menginspirasi 🙂

Mari bersahabat, mari berbagi untuk Indonesia.

Cp nobar ++ “Sokola Rimba” : ANDRA (085729395953)

Assalamu’alaikum
Semangat Siang!
Hei, kalian ….
yuk NOSTALGILA 90’an With Sahabat 5 Cm.
Nih –> 28 April 2013 | Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat | 09:00 pas | Dresscode BAJU 90’an (yang gak ada, gak usah diada-adain)

Mengenang masa kejayaan 90’an yang menyenangkan dan mengasyikkan. Kalian boleh bawa jajanan jadoel, barang-barang jadoel, ngobrolin film, lagu, mainan jadoel. All about 90’an deh …
(ah… jadi kangen kannn).

Kebayangkan serunya kayak gimana.
Yuk, agendakan ! Kumpul bareng Sahabat 5 Cm.  Buat yang belum pernah datang ke acara Sahabat 5 Cm, jangan ragu untuk datang dan buktikan kalian bukan Hoax yah 🙂

Ditunggu yak …

Salam 90an

Mari bersahabat, mari berbagi untuk Indonesia

Uluran Cinta untuk Mereka

Kita ada untuk mereka…

Karena mereka butuh kita…

Gempa beberapa tahun lalu telah memporak-porandakan bangunan kebanggaan mereka. Bangunan yang tampak sederhana tapi cukup berarti buat mereka. Ruangan tidur, segala perlengkapan untuk sekedar memenuhi kebutuhan sandang hingga pendidikan pun hancur, bahkan musholla kini tak lagi tertata sebagaimana mestinya. Tapi mereka tak pernah henti berusaha untuk terus bangkit dari ketidakberdayaan.

Oleh karena itu…

Mari rapatkan barisan,, siapkan Hati, Nyali, dan Aksi… Read the rest of this entry »

Assalamu`alaikum warohmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi, siang, sore, malam
Kami dari Admin sahabat 5 cm mau menginformasikan hasil royalti penjualan kaos sahabat 5 cm. Royalti berasal dari penjualan kaos sahabat 5 cm sebesar Rp. 15.000/ kaos dan royalti dari salah satu pemenang desain kaos sahabat 5 cm. Berikut rincian royalti kaos sahabat 5 cm selama 5 kali pre order / penjualan kaos  Read the rest of this entry »